Cara Keluar Dari Google Sandbox

Cara Keluar Dari Google Sandbox - Sedih rasanya apabila blog atau web kesayangan kita dan tempat mengumpulkan receh secara online ini di deindex oleh google.com dan google.co.id.
Cara Keluar Dari Google Sandbox

Ini pengalaman yang terjadi pada blog File Education, Entah bagaimana ini terjadi pada situs pendidikan yang memberikan banyak materi ajar dan tetunya sangat bermanfaat untuk kalangan para pelajar, Menengok kebelakang memang blog ini mengikuti kontes seo gratis yang di adakan oleh group Diskusi Blogger Pemula Indonesai dan melakukan penghapusan artikel sebanyak 250 artikel.

Setelah penghapus ini saya merasa ada yang aneh ketika blog saya mengalami penurunan visitor yang sangat drastis, lalu sayaa coba cek template dan edit html tersebut, dan ternyata ada kode di bagian data:olderpost saya kasih rel="Nofollow", Saya sempat kaget dan mengira bahwa penurunan visitor ini dikarenakan kode rel="nofollow" tersebut, akan tetapi setelah tiga hari lamanya visitor makin turun saja, sayapun masih melakukan update artikel secara rutin.

Ketika saya ingin memasukan url artikel yang berhubungan dengan posting tersebut saya gunakan site:file-edu.com hukum newton, akan tetapi tidak ada hasil yang keluar di penelusuran tersebut dan akhirnya saya memutuskan untuk menelusurinya denga keyword site:file-edu.com dan apa yang saya dapatkan semua artikel tidak ada satupun yang keluar, yag keluar hanya Url Homepage saja.

Sayapun paneik dan segera bergegas mencari soslusinya dengan Keyword Cara mengatasi blog yang terkena googl sandbox disitu banyak situs yang memposting artikel tersebut, sayapun aneh dan jangkal dengan artikel-artikel blog-blog tersebut hampir semua untuk mengatasinya denga membuat artikel dan memasukna url artikel yang terkena google sandbox ke dalam posting terbaru, kata saya dalam hati "Edan masak saya harus masukin semua artikel/url yang sudah di posting kedalam satu artikel baru, sama saja kaya membuat sitemap, dan malah nantinya di anggap spam sama mbah google".

Setelah menelusuri banyak situs akhirnya menemukan situs yang masuk akal untuk diikuti dan di praktekan.
Berikut ini adalah cara saya untuk keluar dari google sandbox:

1. Buatlah artikel yang mengenai sandbox (seperti yang saya buat ini), dan tambhakan link keluar seperti wkipedia.orgyahoo.com, bing.commicrosoft.com, add url google, google webmaster guidelines dll.

2. Submit kembali sitemap anda di google webmaster, tanda sitemap itu dan klik kirim sitemap.

3. Submit kembali blog atau web anda di add url google.

3. Melakukan request kegoogle dengan cara reconsideration request dan isi pesan itu sesuai dengan kendala blog anda misalnya "Please indexing agin my blog"

4. Berdo'a lah supaya blog anda normal kembali, dan berharap setelah kejadian ini mendapatkan ganjaran yang setimpal dan lebih baik dari hari-hari sebelumnya.


Artikel akan di lanjut apabila file education berhasil mengatasi google sandbox.